7 Inovasi Keren dari Barang Sehari-hari Ini Akan Merubah Hidupmu

Dari pensil yang tumbuh menjadi tanaman sampai bola sepak yang menghasilkan listrik, ada banyak orang jenius di luar sana yang memiliki pandangan jauh ke depan untuk menginovasi barang sehari-hari dan mengubahnya menjadi alat yang lebih baik.

1. Bola Sepak Yang Menghasilkan Listrik

Dengan menggunakan teknologi sederhana namun mengensankan, bola SOCCKET oleh Uncharted Play memanfaatkan energi kinetik dan mengubahnya menjadi energi listrik.

Energi yang dihasilkan digunakan untuk menyalakan peralatan kecil menggunakan lampu LED yang dilengkapi pada masing-masing bola.

Bermain dengan bola ini selama 30 menit dapat menghidupkanlampu LED selama 3 jam, memberikan solusi berkelanjutan di negara-negara dimana akses terhadap listrik langka.


2. Pensil yang Dapat Tumbuh Menjadi Tanaman


Berkat orang-orang kreatif di Sprout, saat ini kita bisa puya pensil yang mengandung benih di dalamnya. Jika pensil ini ditanam, ia akan tumbuh menjadi tumbuhan yang lezat.

Setiap ujung pensil Sprout tidak beracun, dan berisi benih organik yang hanya membutuhkan tanah, air dan sinar matahari untuk tumbuh subur.

3. Cawan yang Bisa Untuk Charge HP

Epiphany one Puck mengintegrasikan konsep perubahan energi dari panas ke perangkat berukuran cawan yang mengisi daya smartphone melalui koneksi USB.

4. Wadah Lilin Yang Dapat Menghasilkan Lilin Baru

Perancang candlestick Benjamin Shine menciptakan wadah lilin yang dapat mendaur ulang lilin dengan sangat mudah. Rekindle mengumpulkan lilin dari lilin yang menyala untuk menjadi lilin baru.

Sementara prosesnya dapat diulang berkali-kali, hukum dasar kimia berarti bahwa lilin akan menjadi sedikit lebih pendek setiap saat karena jumlah lilin sedikit menurun.

5. Cangkir Anti Tumpah

Cangkir Kangaroo yang tidak bisa rusak dan tumpah ini adalah gagasan dari Lily Born yang berusia 11 tahun. Ia menemukannya untuk kakeknya yang menderita penyakit Parkinson.

Ketika dia melihat bahwa kakeknya sering menumpahkan isi cangkirnya, Lily memiliki gagasan untuk membuatnya lebih stabil dengan menambahkan kaki.

Setelah beberapa modifikasi dan beberapa bantuan dari ayahnya, Lily membuat cangkir Kangaroo yang inovatif, yang terbuat dari plastik bebas BPA dan bahkan mudah ditumpuk untuk penyimpanan yang mudah.

6. Tas Kardus Yang Bisa Berubah Jadi Meja

Tas sekolah yang berubah menjadi meja mungkin kedengarannya agak aneh, tapi Help Desk adalah kenyataan dan ini membantu anak-anak di pedesaan India mendapatkan pendidikan yang layak mereka dapatkan.

Terbuat dari karton yang dibuang, tas sekolah seperti tas kerja, bisa dilipat ke meja kerja yang berfungsi penuh sehingga nyaman bagi anak-anak

7. Tutup Cangkir Kopi Yang Bisa Mendeteksi Panas

Smart Lid adalah tutup cangkir cangkir kopi yang sensitif terhadap panas. Ia akan merubah warna merah terang untuk menunjukkantemperaturnya. Saat minuman panas mendingin sedikit, tutupnya berubah warna lagi dan menunjukkan kapan aman untuk diminum.
Oleh karena itu tutup cangkir kopi ini dapat mengurangi resiko luka bakar karena minum kopi terlalu panas.


Sederhana, tapi keren kan ya.

Yok ayok kita berinovasi dari barang-barang sederhana di sekitar kita 😀