Kamu Tidak Akan Kehilangan Barang Kecilmu Lagi dengan Adanya Pebble Bee Finder

Sangatlah menyebalkan apabila kita mengalami kehilangan barang berharga kita seperti, kunci, dompet, atau barang penting lainnya. Yup.. sebenarnya secara harfiah kita tidak kehilangan barang tersebut. Hanya saja kita lupa menaruh dimana atau barang tersebut terjatuh di suatu tempat yang tidak kita ketahui. Tentu akan sangat membantu apabila ada alat yang bisa membantu menyelesaikan masalah ini.

Tentu saja untuk menyelesaikan masalah ini kita harus menggunakan alat tambahan yang kita tempelkan ke perangkat kita. Apalagi benda yang pantas kalo bukan gantungan kunci. Gantungan kunci memang kadang terlalu kecil untuk dimasuki komponen-komponen seperti baterai yang memadahi atau sensor yang menunjukkan lokasi pada zaman dulu.

Tetapi, di era modern ini semuanya akan sangat mungkin. Hal ini disebabkan karena sensor dan komponen lainnya yang menunjang inovasi ini semakin kecil. Baru-baru ini Pebble yang sebelumnya sukses dengan gebrakan smart watchnya telah meluncurkan kampanye produk gantungan kunci ya bisa mendeteksi barang kita ada dimana. Penasaran seperti apa?? Kita simak yuk..

c41eadee4c5e3f326704586deaf07ebf_original
Pebble Bee Finder (kickstarter)

Pebble Bee Finder, Bagaimana Cara Kerjanya

Bentuk gantungan kunci bulat dan kecil sangat cocok digantungkan pada barang berharga kita. Kalo kita bertanya bagaimana cara kerja dari alat ini, maka kata kuncinya adalah wi-fi. Yups… wi-fi adalah teknologi deteksi inti yang digunakan dalam alat ini. Sinyal wi-fi pada Pebble Bee Finder akan selalu aktif, dan  apabila di aplikasi dari smartphone diaktifkan, Pebble Bee Finder selanjutnya akan merespon melalui deringan suara dan memberikan koordinat lokasi sehingga barang kita akan dapat ditemukan.

e7870b1db2facf483a27a427925a2b9d_original
Kegunaan Luar Biasa dari Pebble Bee Finder (kickstarter)

Kita tidak perlu khawatir dengan seberapa lama baterai pada alat ini bertahan. Baterai pada alat ini bertahan hingga 1 tahun.. Wow.. tentu jangka waktu yang sangat sangat sangat lama untuk suatu benda yang berukuran imut. Jarak pencarian dari alat ini juga cukup jauh yaitu 200 kaki atau selebar lapangan bola dewasa. Sangat cukup ababila digunakan untuk mencari barang kita yang terselip di rumah.

Bagaimana apabila hp kita yang hilang?? Tenang saja, alat ini juga berlaku sebaliknya, tinggal pejet Pebble Bee maka HP kita akan berbunyi sehingga kita mengetahui lokasinya.

402ecac3e94bc57c43332a9816304df7_original
Cara Penggunaan Pebble Bee Finder (kickstarter)

Desain Menawan dan Suksesnya Kampanye di Kickstarter

Penampakan produk mungkin tidak akan memberikan arti penting pada fungsi, tetapi memberikan efek yang sangat penting bagi impresi, emosi pada jiwa manusia. Desain dari gantungan kunci imut ini sangat menarik dan elegan, selain itu warna-warna yang tersedia terkesan sangat mewah. Berikut ini desain-desain unik dari Pebble Bee Finder.

4ef1e358cc8e7c01b522ebcc8b0e43b5_original
Desain dan Warna Menarik dari Pebble Bee Finder (kickstarter)

Akibat ketepatan guna, desain menarik, dan strategi marketing yang bagus, alat ini berhasil mendapat lebih dari 100.000 USD pendanaan dari kickstarter.

Banyak yang dapat kita pelajari dari alat ini, terutama, mengatasi keresahan yang kita alami sehari-hari ternyata bisa membuat sukses besar bagi kita. Sekian artikel mengenai Pebble Bee Finder, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan baru bagi kita semua.

 

Fajar Budi Laksono

Pelajar di Pukyong National University. Suka bermain game dan menggambar.