Tag: nanotechnology

Bernafas dalam Air dengan Triton (Konsep dan Evaluasi)

Kali ini penggagas akan membahas mengenai alat yang sangat menarik. Alat yang membuat kita bisa menyelami lautan tanpa menggunakan tabung oksigen. Penasaran mengenai alat ini?? Langsung aja kita simak artikel dibawah Bisakah Manusia Menyelam dalam Air?? Manusia pada dasarnya adalah makhluk hidup yang hidup di darat. Meskipun seperti itu, dengan latihan dan kerja keras manusia

Makanan Tetap Fresh Selama 19 Hari dengan NanoICE

Dimanakah kalian biasanya menyimpan makanan?? Di kulkas?? Ah… Sudah basi!! Lagipula kulkas itu tidak portable, mengahasilkan gas Freon, dan membutuhkan listrik yang cukup besar. Terus berapa lamakah makanan kita bertahan di kulkas?? Seminggu atau 2 minggu mungkin masih bisa kita makan, itupun sudah bisa dibilang makanan itu sudah tidak segar/fresh. Sekarang ini adakah teknologi yang

Hydroxyapatite: Material Lem Tulang dan Pembuat Tulang Buatan

Aduh tulang patah nih.. Pasti sakit rasanya. Apalagi menunggu sembuhnya, membutuhkan waktu yang sangat lama tentunya. Sanggupkah kita menahan semua kepedihan ini?? Biasanya kalo ada tulang yang patah akan diatasi dengan cara di gips. Yah, sebenarnya gips ini cuma menahan posisi tulang agar tetap pada posisi yang tepat sehingga cepat untuk tersambung. Terus, adakah material

AADN (Ada Apa dengan Nanoteknologi) Part 1

Ah.. Nanoteknologi,.. emang apa sih bedanya dunia ini dengan adanya nanoteknologi?? Secara khasanah ilmu quantitative semakin kecil suatu material seharusnya akan semakin merugi. Tetapi, lain kasusnya dengan nanoteknologi. Semakin kecil maka akan semakin unik dan semakin mahal!!!. Loh, kok bisa?? Ya bisalah, karena dengan nanotechnology sifat material tersebut akan berubah. Hal itu diakibatkan karena Quantum

Solar Cell Murah Dye-Sensitized Solar Cell

Ah.. Panas sekali siang ini. Yup.. Kondisi di Indonesia memang sangatlah panas. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan negara tropis dimana sinar matahari menyinari Indonesia sepanjang tahun. Apakah ini bencana atau anugrah?? Tentu saja sebagai bangsa yang optimis dengan lantang kita mengatakan inilah anugrah!!!. Salah satu cara menyulap energi matahari ini menjadi berkah dan anugrah adalah

Rahasia dibalik Kaca Anti-Kotor (Self-Cleaning Glass)

Sudah tahukah teman-teman kalau kaca anti-kotor sudah ditemukan didunia ini?? Wah, teknologi yang benar-benar kita impikan bukan?? Dengan teknologi ini tidak perlu lagi membersihkan kaca jendela dengan bersusah payah mengelap dan menyemprot dengan sabun. Tidak percaya?? Silahkan cek video di bawah ini. Bagaimana teman-teman?? Sudah terkesima?? Sekarang kita bahas, produk tersebut memakai teknologi apa. Pertama-tama

Material Paling Ringan di Dunia (Sebesar Rumah Bisa Diangkat dengan 1 Tangan) dan Sejuta Manfaatnya

Apakah yang muncul di benak kita ketika mendengar material paling ringan didunia?? Kapas?? Bulu?? Atau busa?? Ah, material tersebut masih terlalu berat untuk menyandang gelar material teringan. Sekarang kita akan membahas material yang 98.2% merupakan udara. Adakah sesuatu yang lebih ringan dari udara?? Tidak ada kan?? Nah, Inilah yang menyebabkan material ini pantas dijuluki material